Wednesday 12 December 2012

Kota Tua akan Kembali Eksklusif


Inspirate Travelling - Sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta, kawasan kota tua kini akan lebih diintensifkan kembali sebagai tujuan wisata kota. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta berencana menjadikan kawasan Kota Tua sebagai ikon pariwisata ibu kota.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. "Dalam mewudkannya, Pemprov DKI Jakarta akan menggendeng BUMN. Rencana ini juga akan mengembalikan lagi citra eksklusif yang menempel pada Kota Tua."

Basuki menjelaskan lebih lanjut, dengan penataan terhadap kawasan Kota Tua, diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan ke Jakarta. Hal itu tentu akan berdampak pula pada pemasukan pemerintah daerah dari sektor Pariwisata.

Ditambahkan Basuki, setiap kota di dunia juga memiliki kota tua yang tertata dengan baik. Nantinya, setiap wisatawan yang datang ke Jakarta akan dipandu menuju Kota Tua.

"Di luar negeri semua turis pasti langsung diantar ke kota tuanya. Semua negara kan punya kota tua. Jadi nanti kita juga begitu, turis asing di Jakarta bisa langsung dipandu ke Kota Tua," tandasnya.


(Sumber Antara)

0 comments: