Wednesday 12 December 2012

Mekarsari Resmikan Waterpark Terbesar di Asia


Inspirate Travelling - Hari ini, Rabu (12/12) Taman Wisata Buah Mekarsari (TWBM) Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi meluncurkan wahana terbaru mereka yakni berupa taman air yang diberi nama Water Kingdom Mekarsari.

Pihak TWBM mengklaim bahwa wahana air terbaru mereka merupakan wahana taman air (waterpark) terbesar se-Asia, dan wahana air terluas di Asia.

"Water Kingdom Mekarsari ini memiliki luas 5,2 hektar dan terkoneksi langsung dengan danau seluas 27 hektar," kata Raditya G Wardhana, Direktur Operational Water Kingdom Mekarsari, dalam acara peluncurannya, Rabu (12/12).

Raditya menambahkan Water Kingdom Taman Wisata Mekarsari mampu menampung 15 ribu pengunjung per hari. Wahana ini juga dilengkapi dengan 12 wahana permainan air terdiri dari delapan pool, empat slides dan satu water sports. 

"Di Water Kingdom Mekarsari terdapat Lazy River sepanjang 600 meter, dan merupakan kolam arus terpanjang di Indonesia. Selain itu terdapat juga Boomerang Slides dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter merupakan wahana air pertama yang hadir di Pulau Jawa," ungkapnya.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, Water Kingdom Mekarsari juga menyiapkan berbagai macam fasilitas pendukung, antara lain 17 stall food court, tiga restoran, coffe shop, juice corner, serta dua bar tepi kolam. 

Untuk menikmati Water Kingdom Mekarsari, pengunjung dapat membayar Rp50 ribu per orang pada hari biasa dan Rp95 ribu untuk akhir pekan.  Dalam rangka pembukaan, Water Kingdom Mekarsari memberikan potongan harga 50 persen hingga 75 persen yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai tanggal 1 hingga 16 Desember tahun ini.

0 comments: